Rabu, 14 Maret 2012

CD Multimedia Interaktif




PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DENGAN MODEL BORG AND GALL UNTUK MATA PELAJARAN PRODUKTIF MENGGABUNGKAN FOTOGRAFI DIGITAL KE DALAM SAJIAN MULTIMEDIA DI SMK NEGERI 3 SINGARAJA

Spesifikasi Produk Pengembangan

Produk pengembangan yang dihasilkan di dalam penelitian ini adalah CD Pembelajaran Multimedia interaktif, yang didalamnya menggabungkan berbagai komponen media seperti teks dan grafik. Teks dalam bentuk lisan (audio) dan tulisan serta grafik yang berupa grafik bergerak (video dan animasi) dan diam yang dikemas dalam sebuah format file Shock wave file (SWF) dan dimainkan dengan Flash Player.

CD Multimedia interaktif ini memuat 3 materi sebagai representasi dari tiga kompetensi dasar yaitu: 1) mengoperasikan kamera digital, 2) menggabungkan foto digital ke dalam rangkaian multimedia, dan 3) menciptakan karya seni foto digital dan grafik 2D. Masing-masing materi di susun dalam bentuk text display, animasi dan video tutorial. Setiap pokok bahasan selalu disertai rangkuman dan evaluasi dalam bentuk tes obyektif pilihan ganda dan test praktik (tes kinerja). Siswa dapat melihat dan mengerjakan soal praktik ketika telah lulus test obyektif sesuai dengan nilai KKM.

Antar muka multimedia interaktif ini terdiri dari menu beranda, petunjuk, SKKD, materi dan pengembang. Menu beranda berisi penjelasan umum media, menu petunjuk berisikan petunjuk penggunaan media, menu SKKD berisikan Standar Kompetensi dan kompetensi dasar serta tujuan belajar, menu materi berisi materi, rangkuman dan evaluasi, dan menu pengembang yang memuat indentitas pengembang.

Perangkat keras dan lunak yang di persyaratkan untuk dapat menjalakan CD Multimedia interaktif ini adalah sebuah PC/Notebook yang dilengkapi: CD ROM, Monitor dengan Resolusi minimal 800 px X 600 px, dan loudspeaker.

Perangkat lunak: Sistem operasi Minimal Windows Xp dan Flash Player 8.

Jika ada masalah selama penggunaan Multimedia interaktif ini silakan tulis komentar di sini!

2 komentar:

Do as u would be done by mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
antara madiun surabaya mengatakan...

bagaimana sy bisa mendapatkan cd multimedia intraktif ini?